SELAMAT DATANG DI DESA SAMBIREJO KECAMATAN MANTINGAN KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pembangunan Masjid Jami Al Hikmah Dusun Sambirejo Desa Sambirejo Kecamatan Mantingan

21 Desember 2022 10:19:16  Said Rahadi  84 Kali Dibaca  Berita Desa

sambirejo desa.id/- Keinginan warga Dusun Sambirejo Desa Sambirejo Kecamatan Mantingan yang ingin segera memiliki masjid yang representatif akan segera terpenuhi setelah melalui beberapa tahapan dan musyawarah yang dilakukan oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, Perangkat Desa, RT dan RW yang menginginkan segera dimulainya pembangunan Masjid tersebut.

Peletakan batu pertama sudah dilakukan beberapa bulan yang lalu dilanjutkan dengan pengurukan dan pembuatan pondasi utama masjid. Pengerjaan pengurukan dan pembuatan pondasi dilakukan oleh murni warga Dusun Sambirejo mereka secara bergotong royong dengan penuh semangat mengerjakan pekerjaan yang bisa dilakukan sehingga dalam waktu singkat pengurukan dan pondasi masjid dengan ukuran 11 x 23 m sudah selesai dikerjakan. Bagi para Jamaah ibu - ibu bertugas menyiapkan konsumsi tenaga kerja yaitu dijadwal sesuai keperluan sehingga kebutuhan konsumsi tenaga tercukupi dengan baik.

Setelah pembuatan pondasi selesai pengerjaan masjid dihentikan dahulu oleh Panitia Pembangunan dengan maksud agar proses pengeringan pondasi bisa maksimal sambil Panitia Pembangunan mencari lagi dana untuk kelanjutan pembangunan tersebut yang ditaksir bisa mencapai Rp 1,5 Miliar. Karena kebutuhan anggaran yang cukup besar maka Panitia Pembangunan selalu mensosialisasikan kepada masyarakat dan tidak bosan - bosan untuk selalu membuat proposal penggalangan dana pembangunan. Warga Dusun Sambirejo yang merantau di luar daerah juga berperan serta dalam penggalangan dana tersebut tidak ketinggalan pula warga Dusun Sambirejo setempat yang menyumbangkan tenaga dan material mulai dari pasir, semen, batu koral, kayu jati dan seterusnya sesuai dengan kebutuhan pembangunan. Pencatatan donatur disiapkan oleh panitia secara lengkap walaupun ada beberapa donatur yang tidak menginginkan namanya untuk dicatat sehingga panitia mencatat sebagai Hamba Allah.

Berdasarkan niatan dan kerja keras dari panitia pembangunan serta warga Dusun Sambirejo secara umum bertekad bahwa mulai Bulan Ramadhan yang akan datang Masjid Jami Al Hikmah sudah bisa difungsikan.

Bagi para dermawan yang menginginkan menjadi donatur Pembangunan Masjid Jami Al Hikmah Dusun Sambirejo bisa transfer langsung ke nomor rekening BRI  dengan nomor 644701009895533 atas nama PEMBANGUNAN MASJID AL HIKMAH atau apabila mendonasikan berupa barang/material bisa menghubungi Panitia Pembangunan Masjid Al Hikmah (Sri Raharjo, Sunaryo, Sugiyono, Bambang Sugiyanto, Wakidin), Panitia Pembangunan menerima sumbangan apapun dari para dermawan demi segera terselesaikannya pembangunan masjid sesuai dengan rencana.

Panitia Pembangunan mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang tidak bisa disebutkan satu persatu semoga amal ibadah kita selalu diterima sebagai amal baik kita dan mendapat ganti yang lebih baik/mulia dari Allah swt. Semoga Allah mengabulkan doa - doa kita, aamiin.

 

 

 

 

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Ngawi - Solo No. 55 Kode Pos 63261 Sambirejo Mantingan
Desa : Sambirejo
Kecamatan : Mantingan
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon :
Email : mantingan.sambirejo@mail.com